Hadits "Waktu Shalat Subuh"


Hadits "Waktu Shalat Subuh"
Hadits "Waktu Shalat Subuh"

Hadits tentang “waktu shalat subuh” pada Kitab Sahih Sunan Abu Daud karangan Syeikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah. Hadits ini terdapat pada Jilid I dan pada bagian Bab “Sholat”. Nomor hadits bisa kita lihat sendiri pada masing-masing hadits.

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا أَنَّهَا قَالَتْ إِنْ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَيُصَلِّي الصُّبْحَ فَيَنْصَرِفُ النِّسَاءُ مُتَلَفِّعَاتٍ بِمُرُوطِهِنَّ مَا يُعْرَفْنَ مِنْ الْغَلَسِ
423. Dari Aisyah RA, dia berkata, "Jika Rasulullah SAW mengerjakan shalat Subuh, kemudian kaum wanita pulang dalam keadaan menutupi dirinya dengan pakaian yang terbuat dari bulu, mereka tidak dapat dikenali, karena pagi masih gelap. " (Shahih: Muttafaq Alaih)

عَنْ رَافِعِ بْنِ خَدِيجٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَصْبِحُوا بِالصُّبْحِ فَإِنَّهُ أَعْظَمُ لِأُجُورِكُمْ أَوْ أَعْظَمُ لِلْأَجْرِ
424. Dari Rafi' bin Khudaij, beliau berkata, "Rasulullah SAW bersabda, 'Berpagi-pagilah kamu mengerjakan shalat Subuh, karena shalat Shubuh itu lebih besar pahalanya bagimu.'" (Hasan Shahih)

Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »